Untukmu Ibu

April 01, 2024

Engkau yang bergelar ibu, gelarmu sungguh mulia, didamba oleh banyak wanita, namun tak semua diberi kesempatan yang sama. Gelar yang kau peroleh dengan tak mudah, menunjukkan bahwa ada pengorbanan dan perjuangan yang engkau lalui sebelumnya, ada rasa sakit yang kau lewati dan tak bisa kau bagi meski kepada orang yang paling mencintai. 

Masa-masa melelahkan, rasa tak nyaman, trauma yang menyisa adalah harga yang tak terbayarkan. Namun ingatlah kembali duhai ibu, semua itu akan dibalas adil oleh Allah subhanahu wata'ala. Kedudukan yang mulia, besarnya pahala dan hadirnya anak yang shalih dan shalihah bi idznillah. Doa anak shalih yang mengalirkan pahala jariyah, mengangkat derajat ayah ibunya serta menggugurkan dosa-dosa sang orangtua sebab permohonan ampunan mereka. Inilah buah terbesar yang engkau nantikan, bukan? 

Maka, pengorbanan dan rasa lelah itu mungkin seolah tak ada usainya, hanya saja, akan terasa ringan dengan mengingat semua balasan-balasan indah yang menanti kelak. Aamiin. Allahumma aamiin. 

***



#self-affirmation
#positive-affirmation
#ummu-dzaakirah
#ummu-thufail

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Total Tayangan Halaman